Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Pejuang Pendidikan Kaum Perempuan

#PejuangPendidikanKaumPerempuan

Senin pagi, 22 April 2019 lapangan upacara SMKN 1 Cimahi tidak seperti biasa. Terlihat peserta upacara siswi mengenakan pakaian kebaya sedangkan siswa mengenakan pakaian batik.

Pasukan upacara didominasi oleh siswi. Dengan pakaian putih dan merah mewarnai suasana hidmat pelaksanaan upacara bendera. Ibu Dra. Hj. Sri Gantini, M.Pd berdiri tegak menjadi pembina upacara.

Peringatan Hari Kartini. Sejatinya dilaksanakan pada tanggal 21 April 2019. Karena pada tanggal 21 April 2019 jatuh di hari minggu, maka SMKN 1 Cimahi memperingati momen bersejarah Pejuang Pendidikan kaum wanita Kartini pada hari senin 22 April 2019.

"Sebuah negara itu akan maju kalau perempuannya cerdas. Kaum laki-laki akan maju kalau didampungi oleh seorang perempuan yang cerdas", tutur Dra.Hj. Sri Gantini, M.Pd di atas mimbar. Memberikan pesan penuh makna kepada seluruh siswi SMKN 1 Cimahi. Beliau menyapa dengan panggilan Kartini Milenial.

Membaca. Jadi topik utama yang disampaikan beliau. Tidak sekedar membaca buku untuk pengetahuan. Tapi harus cerdas membaca kondisi lingkungan.

Pesan singkat yang disampaikan beliau, membiru haru, membakar semangat kartini milenial yang berdiri tegap, menatap masa depan gemilang.

Selamat Hari Kartini.
Salam Inovasi Salam Implementasi

Y.Wisnurat
22.04.2019



Kunjungi juga okeguru.com
Koleksi tutorial media pembelajaran menggunakan IT

Okeguru.Com

Learning, Writing, Sharing are My Adventure

Posting Komentar untuk "Pejuang Pendidikan Kaum Perempuan"