Jumat, 22 Desember 2017

7 Karakteristik Karyawan Yang Patut Dikembangkan Di Sekolah

Sumber gambar: tecno.kompas.com
PT. Arga Mas Lestari (Factory) adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang perakitan HP Advant menjadi salah satu tujuan kunjungan industri yang telah di agendakan Teknik Elektonika Komunikasi SMKN 1 Cimahi pada kegiatan Kunjungan Industri "My Kunjin My Adventure 2017". Dengan memperkenalkan langsung budaya industri kepada siswa diharapkan dapat menjadi sebuah petualangan tersendiri yang tidak bisa dilupakan. Terutama terghadap nilai - nilai dan karateristik budaya kerja yang ada di perusahaan.

Pada kegiatan Kunjin tahun 2017 ini (15 - 19 Desember 2017), dengan teman "My Kunjin My Adventure". Ada beberapa sudut yang sempat terabadikan terkait dengan budaya dan karakteristik seluruh karyawan di PT. Advant. 7 Karakterisktik karywan yang saya  kira sangat tepat sekalu jika terus menerus di tanamkan dan dikembangkan di sekolah.

-- SATU --

DISIPLIN. Selalu tepat waktu dalam memulai dan menyelesaikan suatu pekerjaan sehingga menjaga roda perputaran perusahaan berjalan sesuai rencana dan target yang telah ditentukan.

---- DUA ----

TANGGUNG JAWAB. Menjunjung sikap bertanggung jawab dalam menjalankan tugas dan kewajiban, baik terhadap diri sendiri maupun pada lingkungan kerja.

 ---- TIGA ----

JUJUR. Mengedepankan kejujuran dalam bertindak, berani mengakui kesalahan dan menjadi pribadi yang selalu dapat dipercaya dalam perkataan, tindakan, dan pekerjaan.

 ---- EMPAT----

CEPAT. Responsif dalam menerima setiap pekerjaan dan berusaha lebih cepat menyelesaikan dari waktu yang diberikan namun tetap mengutamakan ketelitian.

 ---- LIMA ----

BERINOVASI. Selalu mencoba hal baru dan mau membuka diri untuk menerima hal baru yang berkaitan dengan pekerjaan demi mencapai hasil yang lebih maksimal.

 ---- ENAM ----

BEKERJA SAMA. Aktif dalam kelompok kerja, saling membantu dengan siapa saja dan selalu berkoordinasi kepada pihak - pihak terkait dalam menyelesaikan pelerjaan.

---- TUJUH ----

MENGEMBANGKAN DIRI. Berkeinginan untuk terus belajar kapanpun dan dimanapun untuk meningkatkan keahlian diri sendiri serta selalu intropeski diri untuk memperbaiki kekurangan.



Artikel ini diposting juga di : http://kompasiana.com/wisnurat

Posting Komentar