Sabtu, 01 Juni 2024

Menggunakan Google Drive Untuk Membuat MindMap

Host dan Mederator Fenomenal

Menggunakan Google Drive Untuk Membuat MindMap Efektif dan Efisien

Itu adalah judul yang diangkat pada kegiatan BISIMI (Bincang Santai IGI Cimahi) tanggal 31 Mei 2024. Kegiatan rutin satu kali dalam sebulan dengan konsep short webinar. Durasi waktunya tidak lama. Mulai pukul 19:30 s.d 20:30.

Ibu Latifah dari SMKN 3 Cimahi berperan sebagai host dan ditemai Pa Budi yang bertugas menjadi moderator yang memandu jalannya acara BISIMI. Aksi mereka bedua memberikan suasana berbeda disesi kegiatan webinar IGI Cimahi yang ke lima kalinya.

Topik Yang Menggigit

Memebedah fitur Google Drive hingga bisa dijadikan tools untuk membuat MindMap jadi hal yang menarik. Google Drive hanya diunakan sebagai penyimpanan file saja pada umumnya. Namun dalam Short Webinar yang digelar IGI Cimahi, rahasia fitur Google Drive dibedah hingga bisa jadi alat untuk membuat MindMap.

Mulai dari bedah cara kerja Google Drive hingga mengungkap rahasia MindMap yang dibuat melalui Google Drive.

Kupas Praktik Baik

Tak terlwatkan juga. Berbagai contoh MindMap yang diimplemenatasikan dalam berbagai aktiftas ditunjukkan. Mulau dari MindMap catatan rapat, desai game edukas, hingga resume buku panduan P5 (Projek Profil Pelajar Pancasila) yang dirangkum dalam satu peta mida atau MindMap

Selain bentuk visual. Didemokan juga cara mengkonfersi MindMap menjadi catatan outline, konfersi menjadi file gambar, file PDF hingga jadi format HTML.

Free Manual Book

Oya, di akhir sesi. Ada yang tidak kalah seru lagi. Seluruh perserta yang hadir mendapatkan sertifkat telah mengkuti kegiatan dan pada edisi spesial kali ini. Peserta medapatn eBook Gratis cara menggun kan Google Drive untuk Membuat MindMap.

Yuk, ikutan lagi BISIMI dibulan selanjutnya. Pastinya dengan tema yang bakalan semakin seru lagi.

Karena berbagi itu indah, bagikan artikel ini untuk saling berbagi informasi.
Salam Inovasi, Salam implementasi.
~☺~

Posting Komentar