Kekuatan Akibat Sesuatu yang Berulang




Pesan WA masuk tiba-tiba dari Pa Tedi A Santosa, Wakil Kepala Sekolah SMKN 1 Cimahi. Isi pesannya menginformasikan kalau Bpk Agus Nugroho, tidak bisa menjadi Pembina Upacara Senin pagi tanggal 29 April esok hari dikarenakan batuknya yang tidak kunjung reda.

Saya diminta untuk menggantikannya secara tiba-tiba. Padahal, seumur hidup ini yang pertama menjadi pembina upacara. Sempat menolak namun beliau tetap meyakinkan saya untuk bisa naik ke atas mimbar untuk jadi pembina upacara.

Bissmillah akhirnya saya iakan tawaran beliau dan saya naik ke atas mimbar untuk jadi pembina upacara. Hanya satu yang saya fikirkan saat itu. Pesan pada upacara kali ini harus beda. Akhirnya terlintas untuk mengawali dengan sebuah cerita "kisah seekor anak elang".

Tak disangka, ternyata isi pesan dalam upacara di review oleh teman saya Bpk Agus Nugroho dan terbit di halaman akun Facebook beliau, yang isinya seperti ini:

The power of Repetition
- kekuatan akibat sesuatu yang berulang -
...

Saya awali dari cerita dulu...

Pekan kemarin saya mendengar cerita yang bagus dari pak Yuyus Wisnurat, ikut saya copas disini.
Cerita tentang anak Elang yang dibesarkan oleh induk ayam semenjak dari telur, dia tumbuh bareng dengan anak ayam lain yg dierami sang induk ayam. Tumbuh berbeda secara fisik namun berperilaku sama sebagaimana anak ayam. Padahal dia adalah elang.

Lingkunganlah yang menjadikannya ayam bukan elang. Dia tidak menyadari potensi yang dimilikinya. Sementara anak ayam yg lain serta sang induk ketakutan manakala ada burung elang terbang diatas, Sang anak elang takjub melihat keatas. Mengagumi sang elang yang terbang tinggi dan bebas. Padahal dia juga Elang.
Dan dia hanya mengintipnya dibalik persembunyian bersama anak2 ayam lain.

...

The power of Repetition,
Saya dengar cerita tersebut dari Ust Haikal Hasan yang dalam thesis nya dia meneliti tentang kekuatan yang muncul dari sebuah kejadian yang berulang.

...

Kisah diatas hanya contoh kecil ketika sang Elang yg tumbuh dilingkungan ayam tidak mengetahui potensinya yang besar karena lingkungan yang menempanya berbeda. Harusnya dia berada disangkar induknya, diatas ketinggian, dan belajar terbang.

...

Cerita tentang
kita bisa karena terbiasa,
Bisa karena terus mencoba,
Kuat karena berlatih,
Witing tresno jalaran sukokulino,
Atau ada juga dari sunda yang menyebutkan
Cikaracak ninggang batu, laun-laun jadi legok.

...

Bersyukurlah kita ketika Allah SWT banyak memberikan ragam ujian, karena berarti kita tengah ditempa olehNya menjadi orang yang lebih baik.

Senin pagi,
Bulan terakhir Tahun ajaran 2018/2019

Sumber : https://web.facebook.com/nugroho.august/posts/10216351280807674

Galeri Senin Pagi 29 April 2019

:: Menjadi Pembina Upacara Saat Upacara Senin Pagi ::




:: Penyerahan Piala Penghargaan Kepada Siswa Berprestasi ::





:: Rapat Dinas dengan Pimpina Usai Upacara Senin Pagi ::


Belum ada Komentar untuk "Kekuatan Akibat Sesuatu yang Berulang"

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya. Jangan lupa untuk meninggalkan komentar.

Kunjungi juga okeguru.com
Koleksi tutorial media pembelajaran menggunakan IT

Okeguru.Com
Learning, Writing, Sharing are My Adventure

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel