VCT Kereen Abis - Inilah Model Pembelajaran Efektif Efisien


Virtual Coordinator Training (VCT) bisa diterjemahkan bebas menjadi "Pelatihan Koordinator Virtual". Dari judul terjemahan saja sudah bisa diterka. VCT merupakan kegiatan pelatihan yang diselenggaran secara virtual. Penyaji materi, moderator dan host kegiatan berada di lokasi yang berbeda dan jarak yang saling berjauhan. Hanya bermodalkan HP atau laptop saja. Kegiatan VCT sudah bisa terselenggara.


Saat tulisan ini saya buat, VCT sudah diselenggarakan sebanyak tiga kali. Kami menyebutnya dengan "Tiga Batch". Ada banyak guru seluruh nusantara yang mengikuti kegiatan ini. Bahkan ada juga dosen yang mengikuti kegiatan ini. Tidak sedikit saat sesi presentasi, presenter mengundang siswa dan siswanya untuk ikut berpatisipasi dalam kegiatan.


Bukan tanpa alasan mereka tertarik dengan kegiatan VCT. Pasalnya, kegiatan VCT tidak mengganggu waktu bekerja dan tidak dibatasi dengan ruang. Sehingga banyak peserta dari seluruh nusantara yang mengikuti kegiatan VCT. Selama terkoneksi dengan internet, meraka bisa bergabung dan menuntut ilmu dari guru - guru hebat di seluruh nusantara. Kegiatannya  bisa diselenggarakan di rumah, di jalan, di bis saat perjalanan pulang atau bahkan saat kumpul - kumpul bareng keluarga.

Penyerahan Sertifikat Instruktur VCT dan VCT di Balai Tikomdik Provinsi Jawa Barat
Perserta VCT Batch 1 untuk Jawa Barat hanya diikuti oleh 28 orang, dengan jumlah peserta yang lulus 17 orang sebanyak. Kemudian di VCT Batch 2, ada lonjakan yang signifikan. Peserta dari Provinsi Jawa Barat sebanyak 1430 orang dan yang lulus sebanyak 224 orang.
Angka tersebut menunjukkan betapa besarnya animo peserta untuk ikut VCT. Hal ini dikuatkan dengan penamabahan lulusan VCT dari Provinsi Jawa Barat menjadi 442 orang. Dan saya salah satu dari 442 orang tersebut. (ikut narsis juga yaa)

Sertifikat VCT Batch 3 Langsung di tandatangi oleh Direktur SEAMEO Dr. Gatot Hari Priowirjanto

Untuk bergabung dalam kegiatan VCT, peserta akan diberikan link room meeting. Yaitu ruang virtual untuk bertatap muka secara online. Aplikasi WebEx yang digunakan untuk mengakses ruang vitual tersebut. Didalamnya bisa saling berbagi konten video, whiteboard, chat, serta link materi oelajaran pun bisa dibagikan. Bayangkan, dalam satu waktu bersamaan. kegiatan pembelajaran diakses oleh ratusan orang dan tanpa harus keluar rumah.

Inilah yang saya maksud dengan "VCT Kereen Abis - Model Pembelajaran Efektif Efisien". Mau ngerasain jadi keren. Belajar jarak jauh hanya dengan pegang HP aja?

Yuk join di VCT Batch 4.

Pantau terus tanggal pendaftaranyanya di wisnu.okeguru.com.


Kunjungi juga okeguru.com
Koleksi tutorial media pembelajaran menggunakan IT

Okeguru.Com

Learning, Writing, Sharing are My Adventure

Belum ada Komentar untuk "VCT Kereen Abis - Inilah Model Pembelajaran Efektif Efisien"

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya. Jangan lupa untuk meninggalkan komentar.

Kunjungi juga okeguru.com
Koleksi tutorial media pembelajaran menggunakan IT

Okeguru.Com
Learning, Writing, Sharing are My Adventure

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel