Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

UJI KOMPETENSI VIRTUAL STI - ADA YANG UNIK

Cerita hari kedua di Pondok Indah Samsung Service Center. Kalau kemarin hanya mastikan peserta Uji Kompetensi bisa akses laman tes Ujian Teori. Sekarang lain lagi ceritanya.

Hari kedua yang diujikan adalah kemampuan melakukan praktik. Jadi harus bisa diamati seleuruh kinerja yang peserta lakukan.

Ada yang keren loh. Pelaksanaan Ujian Praktik dilakukan dengan sistem moda jarak jauh. Penasaran kan? Yuk scroll kebawah.

Ini sesi pembekalan sebelum Uji Kompetensi dimulai. Langsung di sampaikan oleh Bpk Ipit Ganda Permana sebagai ketua kompetensi keahlian Teknik Transmisi Daya dan Komunikasi (TEDK) SMKN 1 Cimahi.

Skenario Uji Kompetensi, alat yang digunakan saat ujian, bahan apa saja yang akan dipakai, hingga kerja tim untuk sesi dokumentasi kegiatan ujian.

Cukup banyak point penting yang disampaikan. Supaya prosesi ujian biasa dipahami seluruh peserta.

Ujian dilakukan secara mode daring. Aktifitas uji kompetensi direkam tanpa jeda. Sehingga saat uji konerja, teman lainnya melakukan rekording selama ujian berlangsung.
Video ini akan dikirimkan kepada penilai. Untuk dilakukan penilaian Uji Kompetensi. Adapun hasil pekerjaan dikumpulkan sebagai hasil Uji Kompetensi.

Pelaksanaan Uji Kompetensi ini sangat membantu dalam kondisi pandemik saat ini. Esensi prosesi ujian tetap terjaga kualitasnya. Siswa pun secara disiplin dan jujur dalam melaksanakan ujian. Karena setiap aktifitasnya terekam dalam video tanpa jeda.
Saya Wisnurat
Salam Inovasi Salam Implementasi

Posting Komentar untuk "UJI KOMPETENSI VIRTUAL STI - ADA YANG UNIK"