Kamis, 07 April 2022

SHARING RESEP CBT DI SMKN 1 CIHAMPELAS

Seperti biasanya dihari kerja. Supaya bisa melakukan presensi lebih awal. Jam 6 pagi sudah berangkat menuju tempat kerja SMKN 1 Cimahi. 

Hari ini tidak seperti biasanya. Jam 8 pagi harus sudah ada di SMKN 1 Cihampelas Kab. Bandung Barat.

Kemarin Bpk. Daud Saleh,MM menelpon saya. Sebelumnya beliau adalah kepala sekolah SMKN 1 Cimahi. Sekarang ditugaskan untuk memimpin SMKN 1 Cihampelas. Saya diminta beliau untuk sharing teknologi ujian berbasis komputer yg diimplementasikan di SMKN 1 Cimahi.

Tepat jam 06.45 saya berangkat dari Lewigajah. Perjalanan agak lama, karena banyak perbaikan jalan. Sehingga jam 08.00 baru bisa sampai di lokasi. Alhamdulillah bisa hadir tepat waktu sesuai dengan undangan.

Saya dipertemukan dengan Pak Rahmat. Ketua Kompetensi Keahlia TKJ SMKN 1 Cihampelas. Ternyata disana saya bertemu Bu Dian. Bu Dian pernah mengajar di SMKN 1 Cimahi. Jadi kehadiran saya di SMKN 1 Cihampelas tidak terlalu canggung.

Disesi pembuka saya perkenalkan teknologi Learning Management System yang diimplementasikan di SMKN 1 Cimahi. Mulai dari infrastruktur hingga aplikasi dan konten yang ada didalamnya.

Seneng banget bisa sahring di Bulan Ramadhan. Apalagi antusias teman teman di SMKN 1 Cihampelas yg sangat luar biasa.

Setelah semua fitur diperkenalkan. Tepat pukul 10.00 kita mulai praktik mengimplementasikan. Mulai dari membangun server. Install aplikasi hingga membedah rahasia cepat menjadi admin CBT. Hingga teknik upload soal Ujin Sekolah dari format Word. Bisa jadi soal digital yg siap diujikan.

Diakhir sesi. Sekitar jam 15.15. Kegiatan selesai. Saya closing dengan menyampaikan pesan untuk teman - teman di SMKN 1 Cihampelas.  

Keberhasilan US CBT tidak bisa dilakukan sendiri atau One Man Show. Tapi akan berhasil jika bekerja dalam Team yg solid. Team yg saling support. Team yg saling percaya. Karena semua itu kami lakukan di SMKN 1 Cimahi.

Saya Yuyus Wisnurat.
Salam Inovasi Salam Implementasi.

Posting Komentar