Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berbagi Best Practice Belajar.id

Kamis, 28 April 2022. Hari terakhir efektif kerja. Karena besok tgl 29 April 2022, hari pertama cuti bersama.

Tiada waktu tersia siakan. Dihari terakhir efektif hari kerja dan menjelang libur Idul Fitri. Masih mendapat kesempatan bersilaturahmi dengan Bapak dan Ibu yg kereen. Hebat abizzz. Super mantap. Yaitu para pengawas di lingkungan Dinas Kota Cimahi. 
Melalui Bapak H. Apit Partakusuma,M.Pd. Pengawas dan Ketua PGRI Kita Cimahi. Saya diundang untuk berbagi best practice penggunaan akun belajar.id.
Mengaktifkan dan menautkan akun belajar. Menjadi sharing topik yg berpata di bahas. Masih ada kesulitan yg dialami pengguna akun belajar.id. Terutama pada saat aktifasi akun belajar.id.

Ternyata tidak hanya itu saja. Beberapa ada yg lupa dengan password setelah aktivasi. Akun belajar yg didapat oleh pengawas sedikit berbeda dengan akun belajar untuk guru dan siswa. Akun belajar pengawas menggunakan sub domain @dinas.belajar.id.

Proses reset password-nya pun tidak sama. Untuk akun pengawas, reset password bisa dilakukan sendiri. Selama email aktif saat mendaftar masih aktif.

Masalah pertama terselesaikan. Semua akun pengawas sudah aktif. Selanjutnya tinggal melakukan proses penautan akun belajar dengan SimPKB.

Tidak banyak kendala yg dihadapi saat menautkan akun belajar.id dengan SimPKB. Setiap langkah penautan bisa dilakukan saat dipandu. Selain itu, saya juga sediakan panduan bergambar cara Menautkan Akun Belajar Dengan SimPKB disini.

Energi super. Itu yg saya lihat dari Bapak dan Ibu pengawas. Usia bukan jadi halangan untuk menggunakan Teknologi Informasi. Wajah ceria dan semangat luar biasa yg saya rasakan. Betul - betul keren abizz dan super hebat.

Sampai menjelang waktu Dzuhur tiba. Diskusi dan sharing best practice semakin membara. Apalagi saat menggunakan Googel Doc dengan multi-platform. Menterjemahkan cepat menggunakan Google Doc. Sampai pada teknik mengetik tanpa jari tangan.

Tapi waktu jua yg harus mengakhiri kegiatan. Tepat pukul 13.00 kegiatan di akhiri.

Pastinya, dengan menuntaskan kewajiban utk mengaktivasi dan menautkan akun belajar.id.

Semoga, kegaiatan penuh makna dan semangat milenial ini bisa kembali terulang. Tentunya dengan topik yg lebih menantang dan menarik.

Saya Y.Wisnurat.
Salam Inovasi Salam Implementasi
😊
🙏

Posting Komentar untuk "Berbagi Best Practice Belajar.id"