Minggu, 14 Agustus 2022

DULU PESERTA SEKARANG JURI

Chat Bot. Aplikasi chat yang dapat menjawab secara otomatis. Bisa dijadikan media pembelajaran interaktif siswa.

Banyak aplikasi yang bisa diguanakan sebagai Chat Bot. Saya sendiri pernah membuat Chat Bot dengan menggunakan WhatApp, Line dan Telegram.

Tiga tahun lalu, bersama AI4IMPACT dapat sesuatu yang baru tentang teknologi Chat Bot. Bukan sekedar Charbot, namun sudah mengintegrasian dengan teknologi AI.

Bagi saya tidak sembarangan dalam mengimplementasikan Chat Bot sebagai media pembelajaran. Karena apapun aplikasinya, saat digunakan sebagai media pembelajaran, tidak akan lepas dari metodologi pembelajaran. Konsep penerapan Garis Besar Isi Media (GBIM) harus matang.

Hari ini 13 Agustus 2022 punya peran beda. BootCamp pembuatan ChatBot AI4IMPACT masuk pada puncak acara.

Suatu kehormatan. Atas nama GTK Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. Diminta untuk menjadi juri terhapat aplikasi Chat Bot yang dibuat oleh peserta.

Tetunya hal ini sangan menarik. Ingin sekali saya menemukan karya guru yang sebenar - benarnya mengimplmentasikan model pembelajaran dalam Chat Bot.

Pastinya temen - temen penasarankan. Gimana tampilan Chat Bot-nya ?

Dari sekian banyak peserta, ini dia yang lolos untuk masuk seleksi penjurian :

  1. Bangga Indonesia
  2. URIB
  3. The Pulverizer
  4. HERMES
  5. PECS
  6. Proteleum
  7. ASIAB
  8. ATHENA

Keren - keren kan aplikasinya. Secara umum saya menilai mereka sudah jadi pemenang. Menghasilkan sebuah karya. Memberikan yang terbaik untuk dunia pendidikan. Serta perjuangan untuk tidak berhenti belajar. Itu semua sudah jadi poin pentinng seorang pemenang dalam membuat karya.

Selamat yaa.

Saya Y Wisnurat.
Salam Inovasi Salam Implementasi

Posting Komentar