Rabu, 12 Desember 2018

Grand Final Anugerah Atikan JABAR 2018

Bandung, 10 - 12 Desember bertempat di Hotel Bumi Makmur Indah menjadi hari - hari yang mendebarkan bagi finalis Anugerah Atikan Jabar 2018.

Ada 10 katerogi lomba yang diselenggarakan, yaitu :
1. Lomba Whiteboard Animation for Digital Media Dalam Pembelajaran
2. Lomba Media Interaktif
3. Lomba Film Pendek Dokumenter
4. Lomba Jingle
5. Lomba Iklan Layanan Masyarakat
6. Lomba Foto Pendidikan
7. Lomba Edu-Game
8. Lomba Karya Inovasi Pembelajaran
9. Lomba Website Sekolah
10. Lomba Anugerah Sekolah Berbasis TIK
Dan alhamdulillah saya termasuk pada undangan finalis Lomba Media Interaktif.

Cek in pada pukul 13.00 dan tidak lama kemudian pukul 16.00 acara Technical Meeting peserta finalis di mulai. Berdebar, tegang, gerogi, kurang lebih itu yang saya rasakan. Setelah diputuskan bahwa penilaian akan dilakukan pada hari itu juga pukul 17.00.

Teringat pesan sahabat MTMH Pak Priandono Kihajar. Beliau selalu menyampaikan pesan bahwa "Persiapkan untuk kekalaha". Kemudian teringat dengan pesan ceramah Abdullah Gymnastiar bahwa "Pemenang sudah tertulis dan ditentukan oleh Allah SWT".

Mulailah hati jadi tenang dan yang terfikirkan hanya satu, "Semangat Berbagi Inovasi". Saya yakin semua peserta adalah guru - guru hebat. Sehingga saat presentasi dihadapan dewan judi hanya diniatkan untuk berbagi inovasi.

Keesokan harinya seluruh karya peserta di pamerkan di Gedung Hotel Bumi Makmur Indah Lantai 4. Tidak terlewatkan media interkatif Mang Abed yang saya ikutsertakan dalam lomba, ikut dipajang. Seluruh pengunjung yang memasuki stand Mang Abed mendapatkan penjelasan tentang cara membuat medianya. Dan yang tak kalah serunya, peserta dapat memiliki Media Interaktif Mang Abed secara Graaatissss...

Kurang lebih suasana seperti di bawah ini :





Album lengkap Grand Final Anugerah Atikan Jabar 2018 dapat dilihat disini.

Kunjungi juga okeguru.com
Koleksi tutorial media pembelajaran menggunakan IT

Okeguru.Com

Learning, Writing, Sharing are My Adventure

Posting Komentar