Kamis, 30 Juni 2022

PESERTA IHT SMK PGRI 3 CIMAHI INI BERUNTUNG HANYA KARENA MELAKUKAN INI

Dua hari lamanya. Selasa - Rabu, 28 - 29 Juni 2022. SMK PGRI 3 Cimahi menyelenggarakan IHT Implementasi Kurikulum Merdeka.

Selama dua hari. Guru - guru mendapat wawasan baru tentang Kurikulum Merdeka. Perubahan paradigma, pemahaman terhadap spektrum, hingga kegiatan praktik mempersiapkan perangkat pembelajaran.

Di hari kedua. Kegiatan lebih banyak melakukan praktik penyusunan perangkat pembelajaran. Mulai dari menganalisis CP, membuat Tujuan Pembelajaran beserta Alur Tujuan Pembelajarannya. Hingga menghasilkan Modul Ajar yang akan digunakan pada tahun pelajaran baru.

Tiga orang guru SMK PGRI 3 Cimahi mendapat kejutan. Seperti biasa. Diakhir sesi selalu diagendakan untuk Demo Session. 

Guru yang menjadi peserta IHT, diwajibkan melakukan presentasi hasil IHT. 

Kegiatan demo session jadi puncak kegiatan untuk konfirmasi terhadap capaian kegiatan IHT. Sehingga, jika ada ketidak sesuai informasi yang diterima, dapat dikoreksi bersama.

Siapakah ketiga orang guru yang beruntung ?

Pertama, Ibu Wangi. Guru mapel produktif. Beliau mempresentasikan hasil analisi CP hingga menghasilkan Tujuan Pembelajaran yang dilengkapi dengan Alur Tujuan Pembelajaran. Karena inisiatifnya utk mau sharing di demo session, maka Bu Wangi mendapatkan Give Away Special.

Kedua, Ibu Deti. Guru mapel bahasa Inggris. Beliau mempresentasikan Modul Ajar yang telah disusun sesuai dengan materi yang disampaikan dalam kegiatan IHT.

Lancar, mengalir dan tanpa ragu. Membedah isi Modul Ajar yang beliau buat.

Karena inisiatifnya. Bu Deti berhak mendapatkan Give Away Special.

Ketiga, Ibu Lilis. Berbeda dengan dua guru sebelumnya. Demo session yang diminta adalah refleksi kegiatan IHT. 

Bu Lilis menyampaikan, kegiatan IHT sangat memberikan manfaat besar. Kemudian kominten utk menjadi guru adaptif. Guru yang mudah beradaptasi terhadap setiap perubahan. Temasuk dengan kehadiran Kurikulum Merdeka.

Karena refleksi yang memberikan inspirasi. Bu Lilis menjadi peserta ketiga yang medapatkan Give Awal Special.

Saya ucapkan selamat kepada peserta yang mendapatkan bonus Give Away Special. Juga ucapan tetap semangat dan lanjutkan inovasi serta kreatifitasnya, utk seluruh Guru SMK PGRI 3 Cimahi.

Saya Yuyus Wisnurat.
Salam Inovasi Salam Implementasi.

Posting Komentar