Jumat, 30 Juni 2023

Ayah, Kenapa Berqurban ?

Allohu Akbar... Allohu Akbar... Allohu Akbar... Gema takbir keluar dari toa masjid. Diikuti sahutan jemaah. Mengikitu suara takbir yang dipandu dari dalam masjid. Peci putih. Sejadah wangi diduduki bocah kecil yang duduk disamping ayahnya. "Yah, kenapa kita harus berqurban ?" tanya sang bocah kepada Ayahnya.


kenapa berqurban

"Nak, tahu kan cerita nabi Ibrahim. Ketataatannya atas perintah Allah. Membuktikan betapa kokoh keimanannya. Perintah untuk mengorbankan anaknya Ismail yang sangat dicintai. Menunjukkan keihlasannya. Dan Allah gantikan dengan seekor Gibas." "Hari ini akan banyak sodara - sodara kita yang fakir dan miskin berbahagia. Mungkin tidak tiap hari bisa merasakan lezatnya daging. Tapi hari ini, mereka akan merasakan kebahagiaan yang sama dengan kita." "Saat hewan qurban disembelih. Darahnya mengalir, baunya menguap ke udara dan menghilang. Memberikan pesan, kita harus menyingkirkan sifat kebinatangan yang ada dalam diri kita."


kenapa berqurban

"Nak. Semoga kamu dan Ayah mu ini. Bisa menteladani akhlah baik Nabi Ibrahim. Jangan lupa terus berdoa dan meminta perlindungan Allah yaa Nak."


MyPentigraf | YWisnurat


Karena berbagi itu indah, bagikan artikel ini untuk saling berbagi informasi.
Salam Inovasi, Salam implementasi.
~☺~

Sumber gambar :

_(2018). Hukum Membawa Anak ke Masjid [Gambar]. Sumber :https://bimbinganislam.com/wp-content/uploads/2018/03/Hukum-Membawa-Anak-ke-Masjid.jpg. Diakses 39 Juni 2023

_(). Membawa anak kecil ke masjid [Gambar]. Sumber :https://ibupediacdn.imgix.net/artikel/membawa-anak-kecil-ke-masjid-ibupedia-mfq3r2.jpg. Diakses 39 Juni 2023

Posting Komentar